Rabu, 17 September 2014

Makanan Yang Tidak Baik Dikonsumsi Saat Haid

Makanan Yang Tidak Baik Dikonsumsi Saat Haid .- Perlu diketahui khususnya bagi anda wanita beberapa makanan atau bahkan mungkin obat yang harus di hindari pada saat anda sedang datang bulan.Mengkonsumsi obat atau minuman tertentu pada saat datang bulan tersebut banyak dilakukan oleh sebagaian besar wanita sebagai salah satu cara untuk meredakan rasa sakit yang ditimbulkan akibat datang bulan tersebut.Namun tidak semua obat atau minuman yang dianjurkan untuk dikonsumsi saat datang bulan.

Makanan Yang Tidak Baik Dikonsumsi Saat Haid

Dan kali ini admin akan memberikan beberapa makanan yang tidak baik dikonsumsi saat haid yakni berupa : 

 1. Makanan yang manis
Makanan yang manis perlu anda hindari saat menstruasi. Makanan yang terlalu manis membuat tubuh mudah lelah dan mudah lapar terus menerus sehingga tak heran terkadang berat badan bertambah saat sedang PMS. Sebenarnya tidak salah untuk mengkonsumsi makanan manis. Makanan manis bisa menghilangkan bad mood dari efek nyeri saat menstruasi. Hanya saja anda harus mengkonsumsi dalam jumlah tertentu dan tidak berlebihan.

2. Coklat
Kebanyakan orang percaya bahwa coklat bisa membuat kita tenang dan selalu senang. Kandungan kafein dalam coklat bisa membuat tenang pikiran. Sehingga banyak wanitan saat PMS atau saat menstruasi menggunakan coklat untuk penghilang rasa nyeri. Namun, jika terlalu banyak mengkonsumsi coklat akan berdampak negatif bagi kesehatan. Coklat mengandung kefein yang cukup berbahaya buat kesehatan dan kesuburan. Jika terlalu banyak mengkonsumsi coklat kemungkinan besar bisa memicu adanya gangguan kesuburan sekalipun coklat dipercaya sebagai obat penenang.

3. Kopi dan soft drink
Kopi dan soft drink dipercaya bisa meningkatkan energi sehingga bisa menghilangkan rasa sakit yang berlebihan saat menstruasi. Namun kandungan yang terdapat pada kopi dan soft drink tidak baik untuk kesehatan dan tidak dianjurkan untuk dikonsumsi saat haid. Kandungan kafein yang terdapat pada kopi dan soft drink sama seperti kandungan yang terdapat pada coklat. Sama bahayanya untuk kesehatan organ reproduksi dan kesuburan anda.

4. Makanan cepat saji atau junk food
Tingginya kalori dan kadar garam menyebabkan berbagai kerugian untuk tubuh. Selain menambah berat badan, makanan ini pun memicu peningkatan kadar LDL. Terlebih lagi jika anda yang menjalani program hamil, kesuburan harus diutamakan, kadar kolestol tinggi pada tubuh bisa mempengaruhi kesuburan. Maka, kurangi mengkonsumsi makanan tersebut saat menstruasi.

demikianlah beberapa makanan yang tidak baik dikonsumsi saat haid semoga bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan anda,dan terima kasih sudah berkunjung dihalaman sederhana kami . . .salam sehat.

sumber : http://www.agarcepathamil.info/info-kehamilan-122-makanan-dan-minuman-yang-perlu-dihindari-saat-menstruasi.html


EmoticonEmoticon