Senin, 08 September 2014

Makanan Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Penderita Hipertensi

Makanan Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Penderita Hipertensi .- Hipertensi atau yang lebih dikenal dengan penyakit darah tinggi merupakan penyakit yang tidak boleh disepelekan karena hal tersebut merupakan salah satu sinyal negatif terjadi pada tubuh anda.
Makanan Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Penderita Hipertensi

Pola makan yang baik dan sehat merupakan hal yang wajib dilakukan oleh penderita penyakit hipertensi sehingga dampak yang lebih buruk lagi dapat anda hindari.Selaih itu beberapa makanan yang wajib dihindari oleh penderita hipertensi tentunya juga wajib diketahui.Nah untuk itu admin kali ini akan memberikan informasi seputar makanan yang tidak boleh dikonsumsi penderita hipertensi yakni berupa : 

1.Garam

Banyak orang mengonsumsi garam berlebihan dari jumlah yang disarankan. Padahal sedikit saja tambahan garam pada makanan bisa memicu peningkatan tekanan darah. Oleh sebab itu penderita hipertensi wajib menjauhi garam atau makanan yang terlalu asin.

2. Makanan olahan
Seiring berjalannya waktu, semakin banyak makanan olahan yang bisa didapatkan dengan mudah oleh konsumen. Makanan olahan memang praktis dan bisa langsung dihangatkan atau dikonsumsi. Padahal bahan kimia dan garam di dalamnya sangat banyak.

3. Makanan kalengan

Demi mencegah peningkatan tekanan darah, makanan kalengan juga sebaiknya dibatasi. Sebab hampir sama seperti makanan olahan, makanan kalengan juga mengandung garam yang cukup tinggi.

4.Produk roti

Makanan berikutnya yang wajib dijauhi penderita hipertensi adalah produk roti. Pasalnya produk roti penuh dengan lemak jenuh dan garam berlebihan.

5. Gula

Gula dan pemanis lain seperti yang ditemukan pada kue atau permen bukan cuma mengganggu tekanan darah, tetapi juga meningkatkan risiko obesitas.

6.Lemak

Konsumsi lemak berlebihan memicu obesitas yang berujung pada risiko tekanan darah tinggi. Lemak, khususnya yang jenuh, biasa ditemukan pada makanan gorengan, mentega, dan margarin.

7. Alkohol

Alkohol punya sifat perusak pada dinding arteri sehingga membuat pembuluh darah menjadi menyempit. Jika dibiarkan, tekanan darah pengonsumsi alkohol berisiko meningkat dan bisa memicu penyakit jantung.

8. Kafein

Kurangi konsumsi kafein yang ditemukan pada kopi, cokelat, atau soda. Pasalnya kafein sangat ampuh meningkatkan tekanan darah.

Baca Juga Artikel Tentang klik : Obat Darah Tinggi Alami

Nah kedelapan poin diatas merupakan makanan yang wajib dijauhi oleh penerita penyakit hiprtensi.Dan demikianlah sekilas tentang makanan yang tidak boleh dikonsumsi penderita hipertensi,semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda sukses selalu dan salam sehat.

Sumber : Merdeka.com


EmoticonEmoticon