Senin, 23 Februari 2015

8 Makanan Ini Bisa Menurunkan Asam Urat

Tags

8 Makanan Ini Bisa Menurunkan Asam Urat .- Asam urat merupakan salah satu jenis penyakit yang sering dierita oleh masyarakat kita terutama bagi seseorang yang telah berusia sudah tidak muda lagi penyakit ini bisa dengan gampak menyerang anda.

Selain membatasi ruang gerak siepnderitanya penyakit ini juga menimbulkan rasa sakit yang teramat sangat pada penderitanya sehingga akan sangat menyiksa.Maka dari itulah banyak orang mencari cara untuk mengatasinya.

Namun tahukah anda bahwa penyebab utama dari timbulnya penyakit asam urat ini ialah akibat dari tinggi kadar asm urat didalam tubuh.Untuk sangat peting bagi kita mengetahui dan menjaga kadar asam urat didalam tubuh kita agar kita bisa terhindari dari penyakit ini.Nah kali ini tipspantanganpenyakit.blogspot.com akam memberikan informasi seputar bagaimana menjaga dan menurunakan kadar asam urat tersebut.

8 Makanan Ini Bisa Menurunkan Asam Urat

Sebenarnya adanya banyak cara untuk menjaga dan menurunkan kadar asam urat dalam tubuh,dan salah satunya ialah dengan dengan memasukkan makanan sehat dalam menu harian Anda.Nah lalu makanan apa saja yang mampu menurunkan asam urat tersebut.Berikut adalah 8 Makanan Yang Bisa Menurunkan Asam Urat 

1. Makanan kaya Vitamin C

Makanan kaya Vitamin C dapat mengurangi asam urat dalam tubuh dan melarutkannya dalam darah dengan mudah.

2. Ceri

Ceri dapat mengurangi dan mengobati asam urat secara alami. Ceri memiliki sifat anti-inflamasi bernama anthocyanin yang baik untuk mengurangi kadar asam urat dalam tubuh.

3. Produk susu rendah lemak

Produk susu rendah lemak, seperti susu atau yogurt, dapat mengurangi kadar asam urat dalam tubuh.

4. Jeruk nipis

Jeruk nipis dapat melarutkan kristal dan membersihkan tubuh. Untuk membuang racun dari tubuh Anda, Anda dapat menyeduh perasan jeruk nipis dengan air hangat.

5. Cuka sari apel

Tambahkan 3 sdt cuka sari apel ke dalam segelas air dan minum 2-3 kali setiap hari untuk mengobati asam urat.

6. Kacang pinto

Kacang pinto kaya akan asam folat yang dapat membantu menurunkan asam urat secara alami. Makanan yang mengandung asam folat, seperti kacang pinto, biji bunga matahari, dapat Anda sertakan dalam menu harian Anda.

7. Minum banyak air

Ini adalah salah satu pengobatan sederhana yang dapat Anda lakukan di rumah untuk mengurangi asam urat dalam tubuh. Air dapat mengeluarkan racun dari tubuh, termasuk asam urat.

8. Berries

Buah-buahan segar, terutama stroberi dan blueberry, dapat membantu mengurangi asam urat dan meningkatkan pengobatan asam urat.

Itulah 8 Makanan Yang Bisa Menurunkan Asam Urat yang bisa dimasukan kedalam makanan sehat menu harian anda,sehingga anda bisa terhindar dari penyakit asam urat,semoga bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan anda.Terima kasih banyak atas kunjungannya dan sampai jumpa.

Baca Juga Artikel Tentang : Obat Herbal Asam Urat


EmoticonEmoticon