Senin, 02 Maret 2015

4 Penyebab Dada Terasa Sakit Secara Tiba tiba

4 Penyebab Dada Terasa Sakit Secara Tiba tiba .- Pernahkah anda tanpa alasan yang jelas mengalami rasa sakit pada dada secara tiba-tiba,bahkan rasanya seperti tertusuk sehingga membuat anda sulit untuk bernafas karena rasa sakitnya menjalar ke bagian tubuh lainnya seperti bahu, leher, punggung, dan perut.

Ilustrasi Sakit dada tiba tiba
Jangan pernah anggap sepele hal tersebut bisa saja merupakan salah satu tanda adanya gangguan pada jantung anda yakni tanda awal serangan jantung.Akan tetapi selain tanda atau gejala penyakit jantung rasa sakit yang timbul pada dada juga bisa disebabkan oleh beberapa hal tersebut yakni : 

1. Acid reflux

Penyakit Gastroesophageal reflux (GERD), atau asam refluks, adalah penyebab paling umum dari nyeri dada. GERD adalah penyakit pencernaan kronis dimana asam lambung berjalan ke kerongkongan dan menyebabkan nyeri yang kemudian disertai dengan rasa mulas.

2. Depresi

Depresi mampu menyebabkan dada Anda terasa nyeri namun tidak terkait dengan penyakit jantung. Selain depresi, rasa cemas dan stres juga bisa membuat Anda merasa nyeri.

3. Otot dada menegang

Tanpa Anda sadari ketika Anda menarik beban yang berat, otot dada Anda dapat tertarik. Hal ini mampu menyebabkan rasa ketidaknyamanan dan nyeri di dada.

4. Kista di payudara

Dalam beberapa kasus, kista di payudara bisa menyebabkan dada terasa nyeri. Kista sendiri bisa terjadi ketika kadar estrogen dan progesteron berfluktuasi selama masa menstruasi.

sumber : merdeka.com

Nah itulah ke 4 penyebab dada terasa sakit secara tiba tiba yang umunya terjadi.Ketika anda mengalami sakit secara tiba tiba pada dada anda maka alangkah lebih bijaknya apabila anda melakukan pemeriksaan sehingga anda mendapatkan kepastian tentang penyakit apa yang anda derita dari keluhan yang anda rasakan tersebut sehingga anda akan mendapatkan penangan yang lebih tepat.

Demikianlah sekilas tentang 4 Penyebab Dada Terasa Sakit Secara Tiba tiba ini semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda terima kasih banyak atas kunjungannya dan sampai jumpa.

Baca Juga Artikel Tentang :


EmoticonEmoticon