Senin, 06 April 2015

Pantangan Makanan Bagi Penderita Vertigo

Pantangan Makanan Bagi Penderita Vertigo . - Vertigo merupakan jenis sakit kepala yang sering kita dengar dan umumnya lebih sering dialami oleh kaum wanita di bandingkan dengan pria sehingga vertigo merupakan salah satu gangguan kesehtan yang banyak diderita oleh kaum wanita.

Pantangan Makanan Bagi Penderita Vertigo
Ilustrasi Penderita Vertigo
Vertigo adalah jenis penyakit kepala yang membuat anda seperti berputar-putar dalam melihat pemandangan. Penyakit ini biasanya disebabkan oleh masalah pada gendang telinga. Yang membuat sakit kepala ini lebih parah dan tak tertahankan adalah bahwa biasanya vertigo juga disertai gejala lain seperti berkeringat berlebihan, muntah-muntah, rasa nyeri pada telinga dan mual.Selain itu tak jarang seseorang yang terkena sakit vertigo juga mengalami masalah pada penglihatannya yakni berupa penglihatan menjadi kabur.Hal yang perlu anda perhatikan dan ketahui ialah sakit kepala vertigo juga bisa saja diakibatkan oleh adanya gejala tumor pada otak anda sehingga apabila penyakit vertigo yang anda alami tak kunjung teratasi maka segera lakukan penanganan yang lebih serius.

Nah bagi anda yang mempunyai riwayat penyakit vertigo maka anda wajib menghindari beberapa makanan berikut ini yang merupakan pantangan makanan bagi penderita vertigo agar penyakit vertigo yang anda alami tidak kembali kambuh dan semakin parah yakni :
  1. Semua jenis daging (kecuali ikan air tawar),
  2. Masakan yang di goreng (ikan asin, emping),
  3. santan kental,
  4. nasi yang dicampur (nasi uduk, nasi ulam, nasi kebuli),
  5. berbagai macam kue dan selai (kue bolu, martabak, mentega, keju, susu),
  6. berbagai macam jenis jeroan,
  7. bumbu masak kemasan,
  8. berbagai macam telur (telur asin, telur ayam),
  9. buah-buahan yang tebal kulitnya seperti durian, nangka, jengkol, pete,
  10. minuman : es, minuman yang mengandung alkohol.
Itulah sepuluh pantangan makanan bagi penderita penyakit vertigo yang wajib anda hindari agar penyakit vertigo yang anda derita tidak kambuh kembali dan semakin parah,semoga bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan anda.Terima kasih banyak atas kunjungan anda dihalaman ini salah sehat selalu dan sampai jumpa.

 Baca Juga Artikel :




EmoticonEmoticon