Jumat, 30 Desember 2016

Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Leukimia

Bagi anda penderita leukimia inilah beberapa makanan yang harus dihindari oleh penderita leukimia agar penyakit yang anda derita tidak semakin parah serta pengobatan yang sedang anda jalani berjalan optimal.

Penyakit leukimia atau kanker darah adalah sebuah penyakit yang menyerang sel darah putih pada sum-sum tulang belakang. Penyakit ini ditandai dengan tingginya kadar sel darah putih dalam aliran darah.


Tingginya sel darah putih dalam aliran darah dapat mengganggu terjadinya proses pembentukan sel-sel darah lain dalam tubuh, akibatnya sel darah putih dan sel lainnya dalam tubuh tidak dapat menjalankan fungsinya dengan baik.

Penyebab pasti dari penyakit ini belum diketahui secara pasti akan tetapi ada beberapa faktor yang dipercayai dapat meningkatkan resiko terjadinya penyakit leukimia yakni : kelainan kromosom, paparan polusi, paparan radiasi, dan merokok.

Nah bagi anda yang saat ini sedang menderita penyakit leukimia dan sedang menjalani serangkaian pengobatan leukimia secara medis maka sangat penting bagi anda memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi.

Salah satunya adalah dengan memperhatikan makanan yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi sehingga proses penyembuhan yang anda jalani mendapatkan hasil yang maksimal.

Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Leukimia


Dan berikut ini adalah beberapa makanan yang harus dihindari penerita leukimia, yakni :

Sawi putih dan kangkung – penderita penyakit leukemia sebaiknya menghindari kedua jenis sayuran ini. Dikarenakan kedua sayuran ini mengandung zat yang bisa mengurangi efektifitas kerja obat yang diberikan.

Tauge – merupakan jenis sayuran yang juga harus dihindari oleh penderita penyakit leukemia, sebab tauge memiliki kandungan zat yang bisa mendorong pertumbuhan sel kanker didalam tubuh.

Cabai – bisa merangsang aktivitas bawah sadar, selain itu cabai dapat pula mengurangi jumlah oksigen didalam tubuh.

Nangka dan kelengkeng – kedua jenis buahan ini sangatlah menyegarkan dan memiliki cita rasa yang manis. Akan tetapi dibalik itu semua faktanya kedua jenis buahan tersebut mengandung beberapa zat yang bisa mendorong pertumbuhan sel kanker dalam darah. Oleh karna itu, penderita leukemia dianjurkan untuk menghindari konsumsi kedua jenis buahan tersebut.

Aneka jenis buah – selain dari kedua jenis buahan diatas, masih ada pula beberapa jenis buahan yang sebaiknya dihindari oleh penderita penyakit leukemia diantaranya buah durian, duku, anggur dan nanas. Dikarenakan jenis buahan tersebut menghasilkan alkohol dan bisa merangsang perkembangan sel kanker.

Minuman – sebaiknya penderita kanker darah juga harus menghindari meminum es atau minuman dingin, karena minuman seperti itu bisa mengganggu kelancaran peredaran darah. Selain itu, minuman yang bersifat karsinogen juga wajib dijauhi oleh penderita penyakit kanker darah (leukemia).

Kopi – penderita penyakit kanker darah (leukemia) juga tidak boleh meminum kopi. Karena, kopi merupakan minuman yang memilik kandungan tinggi kafein, sehingga beresiko terhadap jaringan dalam darah.

Jeroan – alangkah baiknya penderita leukemia menghindari konsumsi jeroan, seperti beberapa macam makanan yang merupakan hasil olahan jeroan dari binatang ternak seperti paru, usus, jantung sapi dan lain sebagainya. Hal ini dikarenakan jenis makanan tersebut bisa memunculkan efek samping lain terhadap pasien penyakit leukemia.

Seafood – beberapa macam makanan laut seperti kepiting, udang, cumi-cumi dan kerang, sebaiknya dihindari untuk dikonsumsi oleh penderita leukemia. Dikarenakan jenis makanan laut tersebut mengandung lemak tinggi yang bisa menyebabkan berkembangnya sel kanker.

Daging – pasien penyakit kanker darah (leukemia) juga dilarang untuk mengkonsumsi beberapa jenis daging. Sebab, beberapa jenis daging seperti daging kambing, kerbau, sapi dan babi akan dapat memicu pertumbuhan sel yang abnormal meningkat.

Ikan asin –beberapa ikan asin yang di olah dari bahan-bahan yang tidak segar akan menjadi alergen, yaitu salah satu zat yang mengandung reaksi imunitas terhadap tubuh sehingga pasien akan merasakan gatal-gatal, bengkak dan meriang.

Itulah beberapa jenis makanan yang harus dihindari penderita leukimia, terima kasih banyak sudah menyimak, semoga bermanfaat dan bisa membantu anda jangan lupa di share yah !

KLIK DISINI Untuk Mengetahui Bagaimana Cara Mengobati Leukimia Secara Alami !


EmoticonEmoticon