Rabu, 25 Januari 2017

Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Kanker Paru Paru

Bagi anda penderita kanker paru inilah jenis makanan yang harus dihindari penderita kanker paru paru agar penyakit yang diderita tidak semakin parah.

Selain itu untuk anda yang saat ini tengah melakukan pengobatan kanker paru paru baik secara medis maupun alternatif memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi juga sangatlah penting agar proses penyembuhan bisa berjalan lebih cepat dan maksimal.

Kanker paru paru merupakan salah satu penyakit kanker yang paling umum dan serius yang menyerang pada jaringan paru paru.

Di Indonesia saja terjadi kenaikan 20% penderita setiap tahunnya, kenaikan ini berbanding lurus dengan peningkatan jumlah perokok di Indonesia.

Itu artinya penyebab utama dari penyakit kanker paru paru adalah ROKOK, dan faktanya memang 9 dari 10 perokok terkena penyakit kanker paru.

Ada dua jenis kanker paru yakni primer dan sekunder. Kanker paru paru primer adalah sel kanker yang berawal dari paru-paru, sedangkan kanker yang dimulai dari bagian tubuh lain kemudian menyebar ke paru disebut kanker paru-paru sekunder.

Dengan mengetahui jenisnya, maka penyembuhan kanker paru paru dapat disesuaikan.

Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Kanker Paru Paru

 


Jika saat ini anda tengah terkena penyakit kanker paru paru maka sangat penting bagi anda menghindari beberapa jenis makanan yang apabila dikonsumsi justru akan memperburuk keadaan.

Dan berikut ini adalah beberapa makanan yang harus dihindari penderita kanker paru paru, yakni :

1). Makanan yang diawetkan atau mengandung bahan pengawet, makanan yang berpengawet mengandung zat kimia yang dapat berubah menjadi  karsinogen aktif.

2). Makanan yang dibakar. Hindarilah makanan-makanan yang dibakar terutama bagi penderita kanker paru-paru karena bisa berakibat fatal, penyebabnya adalah karena didalam makanan yang dibakar terdapat zat karsinogen aktif.

3). Makan Daging Dan Ikan Asin Harus Anda Jauhi – Daging dapat meningkatkan pertumbuhan sel dalam tubuh tidak normal, begitu juga dengan ikan asin yang juga sangat berbahaya apabila dikonsumsi oleh penderita kanker paru-paru.

Karena bahan-bahan ikan asin dapat menjadi allergen dan dapat terjadi reaksi imunitas pada tubuh.

Contoh daging : Daging Sapi, Daging Kerbau dan Daging Kambing.

4). Seafood, untuk anda penyuka makanan laut maka mulai saat ini hindari makanan ini karena mengandung lemak tinggi yang tidak baik untuk penderita kanker. Contohnya : Udang, kerang, kepiting dan cumi.

5). Buah-buahan tertentu, pada dasarnya buah baik untuk kesehatan namun bagi penderita kanker atau tumor ada beberapa jenis buah yang sebaiknya dihindari utamanya buah yang mengandung banyak alkohol seperti : Lengkeng, nangka, durian, duku dan nanas.

6). Sayuran tertentu, selain buak ada beberapa sayuran yang sebaiknya juga dihindari oleh penderita kanker yakni : Tauge, sawi putih dan cabai.

Itulah beberapa jenis makanan yang harus dihindari penderita kanker paru paru agar penyakit yang diderita semakin parah serta proses penyembuhan dan pengobatan yang sedang dijalani tidak terhambat.

Demikianlah informasi tentang makanan yang harus dihindari oleh anda penderita kanker paru paru ini semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda.

Terima kasih banyak sudah berkunjung dan menyimak artikel sederhana kami ini dan janga lupa dishare yah !


EmoticonEmoticon