Jumat, 27 Januari 2017

Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Tumor Payudara

Jika saat ini anda menderita tumor payudara maka inilah beberapa makanan yang harus dihindari penderita tumor payudara agar penyakit yang diderita tidak memburuk keadaannya.

Ada dua jenis tumor payudara yakni tumor payudara bersifat jinak dan tumor payudara bersifat jinak.

Salah satu gejala khasiat dari kedua tumor tersebut adalah timbulnya benjolan di payudara.

Benjolan tumor payudara jinak biasanya memiliki karakteristik kenyal, licin, batasnya tegas, dan mudah digerakkan. Sementara benjolan tumor payudara ganas ( kanker payudara ) memiliki ciri benjolan keras, tidak rata, keras, dan sulit digerakkan.

Bahkan jika sudah sampai pada stadium lebih lanjut benjolan tumor ganas payudara bisa membesar, menimbulkan borok dan mudah terluka serta berdarah.

Nah salah satu hal yang bisa mempengaruhi kondisi tumor adalah nutrisi yang masuk kedalam tubuh melalui makanan atau minuman yang dikonsumsi.

Pengaruh tersebut ada yang sifatnya mengurangi gejala akibat tumor dan ada juga yang memperberat keluhan tumornya.

Untuk itu sangat penting bagi anda penderita tumor payudara memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi, utamanya makanan yang dapat memperberat keadaan tumor.

Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Tumor Payudara

 
Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Tumor Payudara
 

Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang haus dihinari oleh penderita tumor otak, karena apabila dikonsumsi bisa membuat penyakit tumor dan gejala yang dirasakan semakin berat, yakni :
  1. Makanan tinggi lemak
  2. Makanan yang dimasak dengan cara dibakar/dipanggang, diasapi, dan diasamkan.
  3. Alkohol
  4. Kue-kue kering dan makanan yang mengandung mentega
  5. Makanan seperti daging kambing/domba, daging sapi, keju, kream, dan ice cream sebaiknya dibatasi
  6. Makanan-makanan cepat saji
Ke enam jenis makanan tersebut wajib anda hindari karena bisa menyebabkan penyakit tumor semakin ganas jika dikonsumsi.

Selain makan yang wajib dihindari adapula makanan yang justru baik dikonsumsi guna mencegah penyakit semakin berkembang dan dapat membantu mempercepat proses pengobatan dan penyembuhan penyakit.

Salah satu makanan tersebut adalah kol, brokoli, dan kubis. Ketiganya mengandung ntioksidan, antiestrogen, dan chemopreventive yang dapat membantu mencegah kanker.

Tidak hanya itu anda juga bisa mengkonsumsi bawang putih, teh hijau, kedelai, dan sebagian besar buah-buahan. Daging ikan juga diteliti mengandung  lemak omega 3 yang diyakini dapat menghambat pertumbuhan tumor payudara.

Demikianlah informasi tentang makanan yang harus dihindari oleh penderita tumor payudara ini, semoga bemanfaat dan bisa menambah wawasan dan pengetahuan anda.

Terima kasih banyak sudah berkunjung dan menyimak artikel sederhana kami ini dan salam sehat.


EmoticonEmoticon